Selasa, 28 Februari 2012

Sebuah renungan:sepucuk SURAT Dari ayah dan Ibu

Ketika saya menjadi tua,
Saya harap Kamu mengerti
dan bersabarlah dengan saya
Dalam kasus saya
memecahkan piring
atau menumpahkan sup di
meja karena
saya kehilangan penglihatan
saya,
Saya harap Engkau tidak
memarahiku
Orang yang lebih tua sensitif.
.. selalu memiliki kemalangan
saat Anda berteriak
Ketika pendengaran saya
semakin memburuk
dan saya tidak mendengar
apa yang kamu katakan,
Saya harap kamu jangan
panggil aku "Tuli!"
tolong ulangi apa yang kamu
katakan atau setidaknya
menuliskannya
Maaf, AnakKu.
... Aku semakin tua
Ketika lutut saya menjadi
lebih lemah,
Saya harap Anda memiliki
kesabaran untuk membantu
saya bangun
Seperti bagaimana saya
membantu Kamu saat engkau
masih kecil,
Belajar cara berjalan.
Saya harap betahlah dengan
saya
Ketika saya terus mengulangi
kalimat saya sendiri
seperti kaset rusak,
Saya berharap kamu hanya
terus mendengarkan aku
jangan mengejekku,
atau
bosan mendengarkan aku
Apakah kamu ingat ketika Kau
masih kecil
dan kamu ingin sebuah
ballon?
Kamu mengulang sendiri
berkali-kali
sampai kamu mendapatkan
apa yang kamu inginkan
..... Mohon maaf juga atas
bau saya.
Aroma saya seperti orang tua
Tolong jangan memaksa saya
untuk mandi.
Tubuh saya lemah.
Orang-orang tua mudah sakit
ketika mereka sedang dingin.
Saya harap saya tidak
mengotori Kamu.
Apakah Kau ingat ketika
engkau masih kecil?
Aku berkejar-kejaran dengan
engkau berkeliling
karena kamu tidak ingin
mandi.
Saya harap kamu bisa
bersabar dengan saya
Ketika aku selalu rewel
Ini semua bagian dari
menjadi tua.
Engkau akan mengerti ketika
engkau sudah tua
Dan jika Kamu memiliki waktu
luang,
Saya harap kita bisa bicara
Bahkan untuk beberapa
menit
Saya selalu sendiri disemua
waktu saya.
dan tak seorang pun untuk
berbicara dengan
Saya tahu Kamu sibuk dengan
pekerjaan.
Bahkan Kamu tidak tertarik
pada cerita saya,
Tolong punya waktu untuk
saya.
Apakah Anda ingat ketika
Kamu masih kecil?
Aku mendengarkan cerita
Anda
tentang Beruang teddy Anda.
Bila saatnya tiba
dan saya menjadi sakit dan
sakit,
Saya harap Kamu memiliki
kesabaran untuk
merawat saya.
MAAF AnakKu
jika saya sengaja mengompol
atau membuat berantakan
Saya harap Kamu memiliki
kesabaran untuk
merawat saya selama yang
terakhir ini
beberapa saat dalam
kehidupan saya
Saya tidak akan tinggal lebih
lama.
Ketika waktu kematian saya
datang,
Saya harap Kamu memegang
tanganku
dan memberikan saya
kekuatan untuk menghadapi
kematian
Dan jangan khawatir ..
Ketika saya akhirnya bertemu
dengan Pencipta kita ..
Aku akan berbisik di
telinganya
untuk MEMBERKATI Kamu
Karena Kamu mencintai
Ibu Dan Ayah Kamu.
Terima kasih banyak untuk
perhatian Kamu.
Kami mencintai Kamu.
dengan Segenap Cinta,
IBU dan Ayah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar